Monday, May 28, 2012

NGGA BANGGA BERFOTO SAMA JUSTIN BIEBER

Baca judul postingan ini pasti banyak yang mengira kalo gue pernah berfoto sama Justin Bieber kan.? hehehehe.. bohong, ngeliat die aja ngga pernah.
“Terus kenapa judulnya kaya gitu?”
Gue cuma mau menegaskan aja kalo gue sama sekali ngga ngefans sama Justin. Maksud dari postingan ini ngga lain gue cuma mau Curhat kalo gue barusan berfoto sama idola gue dan itu bukan Justin. (Baca: justin aja, jangan Jastin)
“Penasaran kan siapa dia.?”
“Penasaran dong, penasaran lah ya” **Maksa
Ini dia foto gue sama Doi:











Nggak kenal ya.? Kasian delu hehehehehe…
Dia itu Ophie, Rapper Tegal. Masih ngga kenala juga.? *ermm*
Oke deh gue ceritain dikit ya.
Dulu sekitar taun 1997 tanpa sengaja gue denger Ophie lagi ngerap di radio. Kalo lagu rapnya pake bahasanya Josbus atau piraun mungkin gue ngga heran. Tapi yang bikin gue jatuh hati sama topi ala rapper yang dipake Ophie itu karena Ophie ngerapnya pake bahasa Tegal dan itu bener bener bikin gue “gila”. Gue bangga banget sama anak Tegal yang satu ini dan otomatis dong gue jadi bangga dan tambah cinta sama Kota Kabupaten gue, Tegal.
Di tengah maraknya Band nasional yang lagi heboh waktu itu ditambah Band lokal asal tegal yang waktu itu juga lagi Hits banget di Tegal dan sekitarnya, Ophi tetep punya nilai tersendiri di hati penggemarnya, karena Ophie itu nggak sekedar ngeluarin Single Hits tapi dia merilis album rapnya secara Indie berisi Lima lagu Rappnya Ophie dan kompilasi dengan Band indie lain. semua lagu rapnya Ophie itu dia ciptain sendiri dan semuanya berbahasa Tegal yang membuat kesan Album ini sangat unik.
Gue masih inget banget sejak pertama gue denger Ophi ngerap di radio gue langsung berburu nyari albumnya. Tujuan pertamaku adalah mendatangi tukang VCD bajakan karena di Lapak VCD Original gue yakin ngga ada (Walopun ngga nyoba sama sekali). Perburuan gue yang pertama dan kedua gagal, gue ngga dapet albumnya Ophie dan pada buruan gue selanjutnya akhirnya gue dapet. Karena saking senengnya, gue bayar harga VCD bajakan itu sama dengan harga VCD Original. Yaa, gue bayar ke tukang penjual VCD bajakan itu Enem Rebu Rupiah. Eh,.. tapi gue nawar serebu, jadi Lima Rebu deh.
Sejak saat itu hampir setiap hari gue dengerin lagu rapnya Ophie yang terdengar lucu dan unik, ditambah lagi Video klipnya kocak banget, pokoknya TOP deh buat Ophie. Saluuuuttt…..
Nah, setelah bertaun taun berlalu.. kemaren pas acara ULTAH Kabupaten TEGAL ternyata Ophie manggung membawakan lagu Rap andalannya “Balik Jakartanan” yang kebetulan pada waktu itu gue lagi jadi Kameramen untuk sebuah Portal berita lokal Live Streaming, www.tegalbahari.com. dan pada waktu itu gue dipercayakan mengambil posisi di atas panggung. Gue sama sekali nggak tau kalo dalam acara itu bakal ada Ophie karena gue emang nggak dikasih tau daftar orang orang yang mau tampil di panggung itu, gue cuma dikasih tau sedikit Acaranya dan yang paling penting gue cuma diintruksikan mengambil semua aktifitas di panggung sebaik mungkin karena gambar yang gue ambil itu bakal ditayangkan secara langsung (LIVE) melalui Live Streaming di www.tegalbahari.com.
Pada waktu itu gue sama sekali ngga nyangka Ophie bakal manggung di panggung yang sama yang sedang gue Explore, padahal dari awal gue udah tau acaranya khusus lagu lagu Tegal-an. Saat pertama kali nama Ophie disebut sebut kedua Host kocak yang ikut meramaikan acara, gue langsung tau bahwa Ophie yang dimaksud adalah Ophie yang gue cari cari selama ini. Ternyata bener,, Ophie muncul dengan gaya khasnya dan dia langsung ngerap dengan energiknya. Gue yang pada waktu itu ada dalam Satu panggung dengan Ophie hampir saja ikut lompat lompat tapi gue keburu sadar dengan tugas dan senjata kamera gue, yappp.. akhirnya gue memutuskan buat ngerekam Ophie Full selama dia beraksi.
Ophie cuma bawain Satu lagu dan acara dilanjutkan. Acara demi acara telah berjalan dengan mulus dan pada paruh acara terakhir yaitu Tanya Jawab antara perwakilan Rakyat Kabupaten Tegal dengan Menteri Pertanian Indonesia, Bapak Ir. H. Suswono, MMA. Yang kebetulan beliau juga orang Tegal asli. Lihat Profil dan perjalanan hidup beliau di:
Pada saat sesi Tanya jawab berlangsung, gue meminta temen gue buat menggantikan posisi gue karena gue udah cape, juga pandangan gue udah berkunang kunang serasa banyak kutang beterbangan ke mana mana. Akhirnya gue istirahat sambil ngerokok di bawah panggung yang satunya lagi sambil ngeliatin pengunjung pengunjung cewek yang sama sekali ngga ada satupun yang ngeliatin gue. ngga tau pas lagi ngapain tiba tiba gue ngeliat Ophi lagi duduk sambil maenan Handycam di atas panggung Musik yang sepi. Ngga pikir panjang lagi gue langsung naek ke atas panggung dan tanpa sadar tenyata semua pengunjung bertepuk tangan menyambut gue. Rame banget.. gue senyum senyum sambil ngeliat ke arah penonton tapi ternyata ngga ada satupun penonton yang ngeliat ke arah gue. Ternyata mereka bertepuk tangan riuh menanggapi jawaban Pak Menteri yang ada di panggung sebelah. Ya sudahlah.. mungkin bukan rezekinya para penonton ngeliat gue di atas Podium..
Tanpa basa basi gue langsung nyapa dia dan yang bikin gue seneng ternyata dia juga kenal sama gue.
“Lo yang tadi jadi kameramen ya?” Tanya Ophie.
“Iya, kok tau.?”
“Soalnya muka lo ngga kameraface, kalo muka lo kameraface kan lo yang dikmerain” Lanjut Ophie.
Obrolan terus berlanjut, kita saling cerita pengalaman di dunia “Per-kamera-an”. Sampe akhirnya sebelum kita berpisah karena temen gue udah melambaikan tangan minta istirahat dan gue harus melanjutkan tugas gue jadi Kameramen, Ophie maksa maksa minta poto sama gue. (Nggak masuk akal banget) hehehehehe…
Menurut gue ini adalah suatu pengalaman dimana gue baru kali ini bisa ketemu sama Idola gue. Dan yang paling berkesan pada waktu itu adalah gue sama Ophie sempet tukeran nomer hape yang ternyata nomer yang dikasih Ophie itu ngga bisa dihubungin sama sekali, sampe sekarang…

2 comments:

  1. hahhahaa mungkin belum rejekinya bung

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh itu dulu.... Opi dah baca postingan ini dan doi langsung SMS gue.
      sekarang kita udah sering smsan dan kita juga berencana mau ke belanda buat nikah (LHO?) #ngaco.!!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...