Thursday, October 11, 2012

ANTARA GUE DAN KOTAK WARNA WARNI

Salah besar kalo ente pikir kotak warna warni itu adalah sebuah kotak yang merekam semua suara dari aktifitas seorang Pilot dan asistennya ketika sebuah pesawat melakukan perjalanan udaranya, karena sebenernya kotak yang bisa melakukan kegitan di dalam pesawat itu adalah Kotak Hitam dan bukanlah Kotak warna warni (Iya… !! nenek nenek bertato juga tau.!!)
Kotak warna warni yang gue maksud adalah sebuah Rubik. Dan menurut gue rubik adalah sebuah mainan anak anak yang paling sulit ditaklukan yang ada di planet ini.
 
Dulu waktu kecil gue pernah punya rubik dan menurut gue bermain rubik itu sesuatu yang sangat membosankan. Gue udah berhasil menyelaraskan Satu sisi warnanya tapi sisi sisi yang lain warnanya berantakan, gue coba menyusun warna yang kedua, setelah berhasil ternyata sisi warna yang pertama malah berantakan kaya muka gue. Aduhhhh…. Karena kesel Gue lempar Rubik gue ke dinding kamar gue tapi malah mantulnya ke muka gue. Tambah ancur. Akhirnya gue makan tuh rubik.

Lima Belas Tahun kemudian..
Sifat kekanak kanakan gue muncul setelah melintas di depan toko mainan anak anak. Gue ngeliat sang Rubik melambai dan perpose membangunkan gairah gue. Yeee…. Akhirnya gue beli juga tuh rubik.
Setelah sampe rumah, dengan berjuta keyakinan dan tekad yang maha dahsyat gue optimis bakal bisa menyelesaikan permainan rubik ini dengan waktu yang tidak ditentukan. Gue teriak kenceng kenceng di dekat kuping si Rubik “Otak gue sekarang beda jauh sama otak gue Lima Belas tahun lalu.!!”
Sehari, dua hari, tiga hari.. ternyata gue gagal. Seminggu kemudian gue juga gagal. Gue sempet berpikir buat ngelempar rubik itu ke dinding kamar gue lagi, tapi gue keburu inget teriakan gue “Otak gue sekarang beda jauh sama otak gue Lima Belas tahun lalu.!!” Dan karena gue juga ngga mau muka cakep gue harus dicium paksa lagi sama si rubik bedebah.

Karena berminggu minggu ngga berhasil juga, gue jadi males main rubik. Gue geletakin aja tuh rubik di meja. Tapi setiap kali gue ngelirik ke arah rubik itu gue jadi malu dan sakit ati. Gue ngerasa harga diri gue diinjek injek dan diberakkin sama si rubik. Gue nangis, Bro.. meluk meluk bantal sambil merintih (Lebaaaay Lu, kampret.!!) hahahaha..

Hingga pada suatu hari.. di malem jumat kliwon bertepatan pada malam bulan purnama total. Gue mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari kembang curian dari Tujuh tetangga sampe gue harus telanjang bulet. Hihihihi..
Dengan segala asa, peluh, air mata dan kutang berserakan di mana mana gue bertekad akan menyelesaikan rubik biadab gue yang warnanya udah pada luntur karena saking seringnya gue jamah.
Konsentrasi tingkat Kabupaten gue kerahkan selama hampir semalam suntuk. Dan pada saat ayam jantan berkokok akhirnya gue berhasil menaklukkannya. Yeaaah… Gue berhasil.
Gue peluk, gue cium berulang kali tuh rubik dengan harapan besok pagi rubik gue bisa bunting dan akan terlahir anak rubik kembar yang baru. Hahahaha biar gue bisa punya rubik yang baru.
 
Setelah berhasil menyelasaikan rubik ini, gue berjanji dalam hati gue ngga bakal mengacak acak warna rubik ini lagi. Gue bakal melaminating rubik gue atau bahkan kalo perlu gue formalin tuh rubik biar awet buat kenang kenangan. Tapi sesuatu terjadi.. ngga tau siapa pelakunya, rubik gue warnanya acak acakan lagi. Uh uh uh uh… gue harus mengulangi ritual tengah malem gue. Dan ternyata Dua hari kemudian gue bisa menyelesaikannya lagi. Lama kelamaan gue jadi terbiasa dan gue juga mencatat semua arah permainan rubik ini di buku gue. Ini gue anggap sebagai rumus rahasia.
Dan sekarang gue jadi bisa menyelesaikan rubik dengan tempo waktu yang sama dengan durasi lagu Aishiteru 2.. hihihihihi…

Haaaaa…aaa akhirnya.. udahan ya.. gue mau beli rubik yang baru dulu.

Bye.. Aishiteru.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...