Sunday, December 23, 2012

Kondangan



Beberapa malam yang lalu gue kondangan ke mantan gue yang akhirnya nikah juga secara resmi setelah beberapa kali gue denger gosip tentang dirinya yang deket sama beberapa cowok dan hampir Tunangan bahkan menikah. Waktu gue dateng ke rumahnya yang nyambut bukan doi tapi abangnya. Dia juga yang ngasih gue minum dan mempersilakan menikmati hidangan yang ada. ya begitulah adat basa basi di kampung gue. Beberapa menit kemudian Doi dateng nemuin gue dan para tamu yang lain. Doi duduk deket gue yang memungkinkan gue bisa ngobrol sama dia. mungkin udah sekitar Sepuluh taun gue nggak ngobrol dan bertegur sapa dengan dia, padahal jarak rumah kita cuma sekitar Dua Puluh meter aja.ya itu semua bukan tanpa alasan tapi karena emang kita jarang banget banget ketemu soalnya dia sibuk dengan pekerjaannya yang ngurusin orang orang sakit dan gue juga sibuk ngurusin orang orang yang ngga pernah sakit.
"Akhirnya lo nikah juga" Gue coba basa basi. Dia tersenyum dengan tatapan Alhamdulillah ya sesuatu..
"Iya lah masa gue mau sendiri selamnya? helooo.."
"Suami lo orang mana?"
"Dia tinggal di bumi"
"Oh...." Gue pura pura wajar aja
"Namanya siapa?" Gue tanya lagi
"Dia punya nama kok" Dia ngasih jawaban aneh dan ngambang. Gue manggut manggut sok puas dengan jawabannya. Hening beberapa saat sementara tamu yang lain asik bercanda dan ngemil. Daripada ngga ada obrolan akhirnya gue coba nanya nanya lagi, tapi gue ngerasa harus pake strategi. Jangan nanya tapi nebak. "Suami lo itu kerja di Rumah Sakit juga?" Gue asal nebak
"Iya, emang kenapa?" Gue ngrasa strategi gue berhasil dan harus dilanjutin.
"Ngga papa.. Dia Satpam ya?" Gue sengaja nebak dengan kemungkinan terburuk biar dia mau jawab pertanyaan gue dengan jawaban yang normal
"Iiiiihhh sembarangan, bukan lah. masa Satpam, Dia itu kerja di Lab" Dia mulai menceritakan Profil suaminya.
"Ohhhh... penjaga Laboratorium." Gue sok tau lagi. Akhirnya dia nabok gue.
"Lo kok ngga berubah si dari dulu?" Hee he he... Gue diliatin sama orang orang. Malu
 
Gue doain ya semoga pernikahan Lo berkah dan menjadi pasangan manusia yang serasi. semoga langgeng dan bahagia selamanya.. Amin.

2 comments:

  1. Wah...sudaaah ikhlas ngelepasinnya. Kah? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoh???!! kok postingan gue jadi segitu? perasaan gue nulisnya banyak deh.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...