Saturday, June 9, 2012

TEGAL DAN FEBRI IDOL.



Nggak nyangka banget ternyata Febri itu orang Tegal, kota yang dikenal sebagai kota berpenduduk dengan logat bahasa khas medok. Sebelum ini, di manapun di tayangan Televisi jika menampilkan sosok manusia dari Tegal pastilah yang di tonjokan dari orang itu adalah bahasa medoknya, selalu dan pasti seorang Tegal yang nongol di tipi akan menjadi bahan ketawaan atau sebagi hiburan tersendiri dari logat bahasanya, tapi aku lebih suka menyebutnya sebagai bumbu Norak-norak an.

Walopun begitu ternyata artis artis yang bukan asli orang Tegal pun malah bisa tambah terkenal dengan tampil sebagai orang Tegal lengkap dengan medoknya seperti Cici Tegal yang aslinya dia itu orang Jakarta, juga Parto Patrio yang juga bukan orang Tegal tapi mereka lebih dikenal dengan pembawaan mereka yang mencirikan Orang Tegal di atas panggung.


Sebenernya sih ngga semua orang Tegal harus medok di tipi. Ada juga orang Tegal yang harus selalu tampil serem dan gagah ketika nongol di tipi kaya Master Limbad sang Master Fakir yang terkenal dengan kekuatan tenaganya. Tapi dia juga harus membungkam mulutnya selama ada di tipi soalnya kata mereka ngga keren banget kalo ada orang kuat dan gagah tapi ngomongnya medok. Whatever lah itu urusan management.

Sekarang udah dateng, udah saatnya orang Tegal tampil di tipi sebagai dirinya sendiri. Dia adalah Febri Yoga Sapta atau lebih dikenal sebagai Febri Idol. Aku yakin mulai sekarang, kapanpun Febri nongol di tipi dia nggak akan disuruh ngelawak medok atau disuruh narik mobil pake mulutnya atau disuruh serem nggak boleh ngomong, tapi Febri akan disuruh nyanyi dengan ciri khasnya. Inilah langkah awal menunjukkan kepada semua bahwa Tegal nggak cuma punya medok, nggak cuma punya norak.! Tapi Tegal juga punya banyak bakat seniman entertainer yang berbakat.

Febri bukanlah orang Tegal terakhir yang bakal nongol di tipi sebagai entertainer sejati tapi Febri adalah awal dari semuanya. Febri telah membukakan jalan buat orang orang Tegal yang lain untuk berkarya dan memperkenalkan karya sejatinya ke hadapan Publik Indonesia dan dunia.

CONGRATULATION TO FEBRI IDOL, OUR CONGRATULATION TO YOU, TEGAL.

2 comments:

  1. moga2 gue bisa nyusul mereka2 yg dah terkenal di tipi tipi.
    tapi dengan ciri khas gue.
    (Ganteng)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhhhhh kirain lu mau ngomong "moga2 gue bisa nyusul mereka2 yg dah gugur duluan dicipok bencong"

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...