Friday, July 20, 2012

WELCOME TO "BULAN PUASA"

Assalamualaikum..
Gambar
Kalian tau ngga sih besok itu udah mau puasa, kalian udah siap belum buat nahan nafsu selama sebulan penuh.? kalo gue sih udah siap banget karena gue ada target mulia yang harus gue jabanin. Kalian mau tau kan apa target mulia gue. targetnya adalah “Puasa tahun ini harus lebih baik dari puasa tahun kemaren”behhhhhh… gimana ngga mulia coba.?
Oya nih gue pengen cerita dikit soal puasa gue di taun kemaren.
Terus terang aja ya, puasa gue di tahun kemaren tuh bolong Tiga kali. iya bener cuma Tiga, serius.! itupun karena bebeapa alasan yang menurut gue emang berat kalo gue ngelanjutin puasa di hari itu.
Alesan hari pertama gue bolong adalah karena gue ngga nahan godaan temen gue yang minum di depan gue pas cuaca lagi panas panasnya. dia juga terus ngerayu gue dengan tawaran menggiurkan kalo gue berani buka puasa..
“Udah.. batalin aja. Lo ngga bakal kuat puasa hari ini, liat aja mataharinya ada Dua panaaaas banget, Coy” Rayuan pertama temen gue
“Glek glek glek… gilaaaa seger banget nih, rasa leci dari Arab Saudi” rayuan kedua… masih nggak mempan
“Lo mau minum nggak nih.? makan.? oke deh ntar gue yang bayarin, tenang aja…” Dia serius mau bayarin gue, gue agak mikir mikir. tergiur
“Ngga ah, lo aja yang makan. gue ngga papa kok” gue nolak dengan halus
“Yaelah.. gue ngga enak lah makan depan lo.” terus dia bisikin gue
“Tenang pren, gue ngga bakal bilang siapa siapa kok”
“Ah lo mah ngomongnya doang, ntar pasti lo beberin ke semua orang kan.!”
“Ihhh…. ini kan bulan puasa mana berani gue bohong.!”
“Ya udah deh.. glek glek glek” Gue minum minuman rasa leci yang udah dia beli
“Bu, mie ayam Dua.!!” Temen gue langsung mesen Dua mie ayam karena emang obrolan ini terjadi di warung mie ayam. hehehehehe…
Setelah hari itu.. setiap kali gue pergi sama temen gue itu pasti jadi bolong puasa gue. untung deh kalo siang dia dan gue pasti sibuk ndiri ndiri dan baru bisa ketemu kalo malem. Alhasil selama bulan puasa kemaren, gue ketemu sama temen gue siang siang cuma Tiga kali. dan puasa gue juga bolong Tiga kali.
Tapi terus terang aja.. ngga semuanya kebolongan puasa gue karena ulah dia tapi pernah juga gue yang ngajakin dia buka puasa sebelum waktunya.
Itu adalah pengalaman Puasa di tahun kemaren.. apapun itu yang penting sekarang gue udah nyiapin diri buat menyambut bulan puasa dan berniat akan puasa sebaik mungkin.
Gambar
Oke.. selamat berpuasa semuanya…

8 comments:

  1. Hahaha OMG Fendy tak cukup puasa sebulan :D

    Selamat berpuasa :)

    ReplyDelete
  2. Issshh kitty.. jangan kenceng2.. malu la. hahahahahaha

    ReplyDelete
  3. Slmat berpuasa juga....

    folback yaa.... :)

    ReplyDelete
  4. Kyaaaaaa sayang banget... -__-
    iyya gak bakal dibilangin kok eh tapi Fendy.nya yang cerita sendiri *LOL

    Selamat Puasa Kakak :D

    ReplyDelete
  5. iya sayang yah.. tapi itu taun kemaren. yang penting kan sekarang mau lebih baik. iya ngga?

    ReplyDelete
  6. Selamat Berpuasa Fendy! ..

    kalau Fendy suka membaca, mari baca artikel ini..

    mengenai Bid'ah ucapan ramadan.

    http://amaturdesign.blogspot.com/2012/07/ucapan-ramadan-bidah-sama-juga-ucapan_22.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh trims Abiwan.. Bidah tu ada Dua. Bidah buruk dan Bidah baik. aku rasa ucapan Ramadhan tu Bidah yang bagus...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...