Tuesday, July 24, 2012

TRAGEDI LAPTOP GUE



Sebenernya gue udah pernah janji sama diri sendiri nggak akan pernah mengingat kejadian ini apalagi untuk menuliskannya di blog pribadi ini, sama sekali ngga kepikiran. Tapi gue merasa ini nggak boleh dilupakan begitu aja walaupun kadang gue ngerasa pengen nangis dipelukan salah satu cewek cantik pemilik blog gokil kalo inget kejadian ini.
Kejadian bermula ketika gue merasa laptop gue udah banyak dosa karena udah ngga keitung lagi berapa kali laptop gue dengan sengaja atau nggak sengaja menampilkan gambar tak senonoh atau me-Play video ehem ehem lewat playernya. Gue cuma pengen laptop gue bertaubat. Lalu gue memutuskan untuk menginstal ulang laptop gue biar terhapus semua dosa dosa yang telah diperbuatnya. Untuk install ulang kali ini gue memilih untuk melakukannya sendiri biar kesannya keren dan sekalian belajar. Dan install ulang kali inipun gue menggunakan cara yang berbeda dari biasanya, kalo biasanya install ulang itu menggunakan CD instalasi tapi kali ini gue menggunakan Flashdisk untuk menaklukan dosa dosa laptop gue. Ritualpun segera dimulai dan dalam waktu sekitar 10 Menit prosesnya udah selesai dan gue seneng banget, tambah seneng lagi ketika gue chek drivernya ternyata semua udah terinstal secara otomatis, jadi ngga perlu repot repot insatal Driver lagi.

Tiba tiba gue ngerasa jantung gue sama sekali nggak berputar (Ya iyalah.!) maksud gue berhenti berdetak ketika gue mendapati Drive D yang kosong polos putih tak bernoda, gue juga chek Drive E tempat menyimpan semua Data penting dan ternyata Drive E menghilang entah kemana. Gue nggak tau kesalahan apa yang udah gue perbuat di masa lalu, gue coba tegar, sabar dan menganggap laptop gue lagi bercanda. Lima menit pertama keringat dingin gue mulai mengintip dan keluar berlahan tanpa gue sadari, gue terus mengutak atik, memencet semua tombol yang ada berlagak master padahal nggak tau apa yang harus guelakuin. Dan akhirnya gue benar benar sadar ternyata semuanya udah ilang. Tangan gue jadi lemes seketika dan wajah gue terjatuh di keyboard disusul airmata yang jatuh berlahan. Waktu itu gue bener bener ngga perduli laptop gue bakal rusak, kebakar atau menjerit karena kena tetesan air mata gue yang suci.

Setelah insiden itu, Dua hari Dua malem gue terus di kamar mengutak atik laptop malang gue nggak perduli ada telpon masuk, sms masuk atau perut yang lapar bahkan gue dengan gagah perkasa menahan pup selama 38 Jam nonstop. Gue belum bisa menerima dan merelakan semua data gue ilang dengan mudah, bahkan gue nggak berani membayangkan kalo semua itu benar benar kejadian.
Dua hari berlalu dan semua data gue nggak ada satupun yang kembali. Satu Juta photo kenangan, beberapa Project Video dokumenter yang akan dilombakan semuanya hilang dan yang paling menyakitkan adalah Dua Draft naskah Buku yang gue tulis selama kurang lebih Dua Tahun terakhir juga ilang. Semua lenyap nggak tau ke mana?. Ya Allah.. berikanlah keajaiban agar semua bisa kembali. Gue rela jika semua Photo kenangan dan video Project hilang asalkan jangan Draft buku gue. ….

Sekarang… setiap detik atau kapanpun gue inget kejadian itu gue pasti meneteskan air mata, gue terus kebayangt gimana susahnya mahluk imut ini mengumpulkan ide, imajinasi dan inspirasi untuk membuat Naskah yang gue anggap bisa merubah masa depan gue.

Sampai sekarang gue belum berani memulai lagi membuat naskah karena gue masih beraharap keajaiban datang dan mempertemukan gue dengan Draft Naskah gue yang menjadi saksi betapa Mimpi seorang “Gue” teramat berliku.

Selesai, gue ngga sanggup menuliskannya lagi…

11 comments:

  1. hahaha gatall ko ni Fendy.. nak berpelukan pulak sambil meratapi laptop yg dah rosak.. hehee ...

    sekarang pakai model apa? Razerblade?

    ReplyDelete
  2. Razerblade? OMG.. bukan masalah laptopnya tapi semua data nya... oh, sedih sedih sedih.

    ReplyDelete
  3. Oooh kesian Fendy. Sabar je la ye Fen. Apa nak buat, ni dah namanya dugaan. Laptop rosak tak pe, tapi hilang data, mak oiii pedihhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul la kitty ni.. bukan masalah laptop, tapi Data huhuhuhuhuh..... pedih bukan kepalang.

      Delete
  4. duh, aku bisa ikut merasakanya walopun kejadian itu ga pernah menimpa diriku, hehe
    huhf! lemes,kosong,ga berdaya,prustasi,nyesel,jengkel,pengin nangis,blank,pengin teriak, komplit deh buat gambarin,,,hahah
    "dan pelajaran yang bisa diambil adalah, jangan ceroboh,pikirlah hal2 yg negativenya seandenya ga bisa,heheh dan jangan sungkan2/HARUS nge'Burn data2 ke DVD-R jangan ke flashdisk/mmc krna klo ke fd/mmc sifatnya programing/instal jd msh bs kena firus/hank,tapi klo udah masuk ke DVD-R dijamain aman udah mateng ga bisa kena firus," klo aku mah rajin nge'burn jadi alhamdulilah ga ada rasa kuatir kompy/lepy kena virus, coz datanya udah komplit,aman masuk DVD-R smua.... hehe

    ReplyDelete
  5. yups.. di bakar ke DVD menjadi sebuah back up itu sangat penting bro.. paling gak ke hardis external jika tidak..

    kayak ada tuh program buat ngembaliin data.. get NTFS back ato apa mungkin namanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa program pengembalian data udah dicoba. boro2 bisa balikkin, yang kehapus apa aja program2 itu ngga bisa ndeteksi..
      Ya sudah lah.. terimakasih atas sarannya.

      Delete
  6. sabar ya,, turut prihatin,, jadikan itu pelajaran berarti,, usahakan sll memback-up data di harddisk yg lain biar aman,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mas.. sekarang mah kalo ada apa apa yang agak penting langsung aja deh aku backup. Trims ya..

      Delete
  7. Ya, sangat sedih kalau data semua hilang.
    Pernah jadik jugak dulu, hukhuk.
    Tension jadinyaa. T_T

    ReplyDelete
  8. Gimana beres belum recovery datanya?
    kunjungan balik nich kang Fendy

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...